6.1.11

Italian Serie A

"Nyonya Tua" Dipecundangi AC Parma Dikandang Sendiri

Juventus gagal meraih hasil bagus pada pekan pertama Italian Serie A di tahun 2011. Bermain dikandang sendiri,stadion Delle Alpi,Juventus dipecundangi Parma 1-4.

Sebastian Giovinco pecundangi Old Lady
Pertandingan baru berjalan 17menit,Juventus harus kehilangan F.Melo akibat kartu merah yang diterimanya. Bermain 10 orang membuat Juventus kepayahan,alhasil Parma lewat Sebastian Giovinco mencetak gol pada menit ke-41. Skor bertahan hingga peluit 45menit pertama dibunyikan.

Second Half baru berjalan 3menit,kembali Sebastian Giovinco memberi ganjaran untuk Juventus. Mantan punggawa Juventus ini melesakkan gol ke-2 nya pada menit ke-48. Juventus yang tak ingin dipermalukan begitu saja dihadapan publik nya sendiri berhasil memperkecil ketinggalan
melalui Nicola Legrottaglie pada menit 60. Namun malapetaka datang 2 menit setelahnya,perjuangan Juventus terasa sia-sia setelah Parma dihadiahi tendangan 12 pas,dan striker gaek Hernan Crespo yang dipercaya menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluangnya. Skor 1-3 pada menit 62. Juventus yang sudah kehilangan permainannya pun kembali di pecundangi oleh mantan anak didiknya sendiri Rafael Palladino yang mencetak gol pada penghujung laga. Skor 1-4 ini membuat Juventus masih tetap mengantongi 31 poin dari 18 laga dan semakin jauh dari sang pemuncak klasemen AC Milan,dan Parma naik ke peringkat 11 dengan torehan 22 poin dari 18 laga.

Rossonerri Kokoh di Puncak

Sementara itu di pertandingan lain,AS Roma mengalahkan Catania 4-2. Sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu,namun pasukan serigala ibu kota itu membalikkan keadaan melalui Marco Boriello dan Mirko Vucinic yang masing-masing mencetak 2 gol. Dengan kemenangan ini AS Roma berhasil naik ke zona liga champions menggeser Juventus dengan mengoleksi 32 poin dari 18 laga. Dijamu Cagliari,AC Milan terus menekan sepanjang 90 menit namun baru berhasil mencetak gol pada menit 85 melalui R.Strasser. Dengan kemenangan ini Milan tetap kokoh di puncak dengan poin 39  selisih 5 poin dari peringkat 2 Lazio yang bermain kaca mata 0-0 di kandang Genoa. Sementara Napoli baru akan dijamu Internazionale di Giusseppe Meazza San Siro pada pukul 20.45 waktu setempat.

Berikut 5 besar Italia Serie A dari 18 laga : 1.AC Milan [39] 2.Lazio [34] 3.Napoli [33] (baru akan memainkan laga ke 18 nya pukul 20.45 waktu setempat) 4.AS Roma [32] 5.Juventus [31]. Dan Cappocanonierre masih di pegang Antonio Di Natale [Udinese] dengan 11 gol diikuti Edinson Cavani [Napoli] 10 gol, Zlatan Ibrahimovic [AC Milan] 9 gol, Marco Boriello [AS Roma] 9 gol.


[Writed by : Vandouglash]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman